Beranda Makassar Pemprov Sulsel Libatkan Tim Transisi NA dalam Pembahasan APBD 2019

Pemprov Sulsel Libatkan Tim Transisi NA dalam Pembahasan APBD 2019

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menggelar pertemuan dengan tim transisi untuk membahasan APBD 2019.

Pertemuan itu berlangsung di Rumah Jabatan, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (19/7/2018) sore.

Wakil Gubernur Sulsel tepilih Sudirman Sulaiman memimpin tim transisi NA. Hadir juga ketua tim Transisi Prof Yusran, Setgab (PKS) Prof Andalan, Rusdi dan Ketua Tim Pemenangan Taufik Fahruddin.

Sumarsono mengatakan, pertemuan tersebut membahas soal langkah-langkah untuk penyusunan RPJMD, pemahaman terkait dengan KUA PPAS yang sekarang sedang digarap.

“Jadi dimanapun seorang Penjabat Gubernur harus menjembatani Gubernur Terpilih dari kepentingan supaya pada masuk semua prosesnya lancar,” kata Sumarsono.

Dia mengatakan, KUA PPAS terkait dengan aktifitas APBD 2019.terlebih, pasangan gubernur dan Wagub Sulsel terpilih yang akan melaksanakan APBD 2019 tersebut.

Menurut Sumarsono, pelibatan tim transisi dalam pembahasan APBD 2019 akan menjadi pentunjuk teknis bagi NA untuk menjalankan pemerintahan tahun 2019.

Fungsi dari pelibatan tim transisi dalam pembahsan APBD 2019 yakni akan menjabarkan seluruh visi-misi mereka secara teknis. Sebab, Bappeda menjabarkan penyusunan APBD secara teknokratis. Sementara, tim transisi akan menjajakan visi-misi versi secara politis.

“Bisa bayangkan kalau yang nyusun Saya tanpa melibatkan gubernur terpilih, dia bisa bingung karena tidak dilibatkan,” kata Sumarsono.

(muh fadly/pojoksulsel)