Beranda Politik Ada RMS Dan Agus AN di Dapil Sulsel 3 DPR RI, Andi...

Ada RMS Dan Agus AN di Dapil Sulsel 3 DPR RI, Andi Ichi Tetap Yakin Rebut 1 Kursi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Dapil Sulsel 3 DPR RI dipastikan berlangsung sengit.

Selain bertabur bintang yang berstatus sebagai petahana, juga menghadirkan pendatang baru yang tak kalah cetar membahana.

Mereka adalah Ketua DPW Nasdem Sulsel yang juga Bupati Sidrap 2 periode Rusdi Masse (RMS) dan Wakil Gubernur Sulsel 2 Periode Agus Arifin Numang. Ada juga nama, Anggota DPR RI Akbar Faisal yang maju lewat Partai Nasdem, serta sederet nama beken lainnya.

Meski demikian, Bacaleg perempuan Golkar A. Fauzia Pujiwati Hatta tak gentar bertarung dengan nama – nama kelas atas itu.

Modal berstatus sebagai petahan di DPR RI, Andi Ichi, sapaanya, yakin dengan penuh hati mampu merebut 1 kursi bursa DPR RI dapil Sulsel 3.

“Yang pertama, saya harus Haqqul Yaqiin,” jelas Poltisi Golkar ini melalui pesan Whats Ap, Rabu (18/7/2018).

Mantan Dokter Gigi ini menuturkan, selain modal petahana, ia juga meyakini, bahwa sejumlah daerah di Dapil 3 Sulsel merupakan basis pemilihnya, salah satunya merupakan Kabupaten Luwu Timur.

Kabupaten dengan jumlah DPT sebantak 184.925 itu diyakininya mampu memberikan kontribusi besar untuk mengantarnya ke kursi Parlemen di Senayan.

“Basis saya adalah Kabupaten Luwu Timur,” sambung Alumni Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin itu.

Meski begitu, kata Andi Ichi, dirinya tak pernah menganggap pesaingnya di Dapil Sulsel 3 DPR RI adalah lawan politik. Sebab, kesemuanya memiliki niat baik yang sama.

“Yang kedua, saya tidak pernah menjadikan tokoh-tokoh yang lain adalah pesaing saya. Dalam kacamata saya, kami semua berjuang untuk kepentingan yang sama. Jadi, marilah kita sama-sama berjuang,” imbuh Andi Ichi.

Diketahui, terdapat kuota 7 kursi DPR RI Dapil Sulsel 3 yang diperebutkan oleh 16 Bacaleg dari 6 Partai Politik.

(pojoksulsel)