Beranda Sulsel Kampanye Campak dan Rubella, Dinkes Lutra Gelar Advokasi dan Sosialisasi

Kampanye Campak dan Rubella, Dinkes Lutra Gelar Advokasi dan Sosialisasi

POJOKSULSEL.com, MASAMBA – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2018, Selasa (17/7), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 peserta ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Komitmen Kampanye Imunisasi Measles Rubella serta Penyerahan Tas KIT kepada peserta.

Bupati Luwu Utara melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Kasrum, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi MR merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru dan kampanye imunisasi MR.
“Semoga kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Kasrum.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, pada 2017, kasus suspek campak yang dilaporkan terdapat 35 suspek campak.

“Positif campak itu sebanyak 15 kasus dan positif rubella sebanyak tujuh kasus. Untuk itu, kita berharap kegiatan advokasi dan sosialisasi kampanye ini dapat diikuti secara baik dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta yang hadir,” pinta Muhammad Kasrum.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan, Andi Muhammad Nasrum, dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang kampanye campak dan rubella guna memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

“Ini merupakan investasi penting terhadap sumber daya manusia dalam menciptakan generasi yang sehat,” tandas Nasrum. (LH/HMS)