Beranda Headline News Di Nasdem, Anak Dan Tante Keluarga Limpo Kompak Maju DPR RI di...

Di Nasdem, Anak Dan Tante Keluarga Limpo Kompak Maju DPR RI di Dapil Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tampak semakin sengit. Garis politik dan peta kekuatannya tampak semakin terang, tak terkecuali di wilayah Sulawesi Selatan.

Salah satu yang menarik perhatian dalam Konstalasi Pileg 2019 untuk perebutan kursi DPR RI yakni di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1.

Pasalnya, selain diisi oleh para Tokoh – Tokoh kelas atas, juga diisi oleh Keluarga Gubernur Sulsel 2 periode (2008 – 2018) Syahrul Yasin Limpo. Mereka adalah Indira Chunda Thita Syahrul dan Tenri Olle Yasin Limpo.

Hubungan Thita dan Tenri tak lain merupakan anak dan Tante. Thita adalah anak dari Syahrul Yasin Limpo, sementara Tenri ialah kakak dari Syahrul Yasin Limpo.

Kebenaran perihal beraryngnya anak dan tante keluarga Limpo tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse saat menyerahkan Berkas Bacaleg Nasdem Sulsel untuk DPR Provinsi di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (16/7/2018).

“Iya, jadi ibu Thita itu maju lewat Nasdem di DPR RI di Dapil 1,” jelas Bupati Sidrap dua periode itu.

Ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulsel M Rajab perihal pertarungan dua tokoh dari keluarga Limpo itu.

“Betul, mereka (Thita dan Tenri) maju DPR RI di dapil yang sama,” tutur M Rajab.

Diketahui, dalam pertarungan Pileg 2019 ini, Tenri dan Thita berstatus sebagai Petahana di DPR RI. Periode lalu, Thita merupakan anggota DPR RI dari fraksi PAN, sementara Tenri dari Partai Nasdem.

(pojoksulsel)