Beranda Sulsel Diacara Manasik Kesehatan Haji, Taufan Pawe Doakan Keselamatan CJH Parepare

Diacara Manasik Kesehatan Haji, Taufan Pawe Doakan Keselamatan CJH Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Wali kota Parepare , HM Taufan Pawe membuka kegiatan manasik kesehatan haji tahun keberangkatan 1439 H/ 2018 M. Kegiatan berlangsung di Balai Ainun -Habibie, Kamis 12 Juli 2018.

Kegiatan di hadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan yang di wakili, Kepala Kementrian Agama Parepare, Kepala Dinas Kesehatan dan 122 calon jemaah haji Parepare.

“Jadi, untuk semua cjh dilakukan tes kebugaran. Kita ingin tahu bagaimana kesipannya mulai dari awal sampai di tanah suci nanti,” kata kepala Dinas Kesehatan Parepare, dr. Muhammad Yamin Yasin.

Dia menjelaskan, ini bahagian daripada penerapan aturan dalam melaksanakan
tanggung jawab pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan terhadap calon jemaah haji.

dia berharap cjh mejadi haji sehat dan haji mabrur.

Sebagian besar cjh, kata dia, mengidap penyakit yang berisiko tinggi sehingga perlu pendampingan oleh tim.

Sementara itu Walikota Parepare HM Taufan Pawe, mengatakan, yang paling penting bagi cjh adalah kesehatan jasmani dan rohani.

“Harus ada keseimbangan pemahaman antara manasik haji tentang rukun dan kesehatan haji. Yang penting juga kita bertawakkal kepada Allah SWT, ” terang Taufan Pawe.

Rangkaian ibadah haji, kata dia, perlu pemahaman yang seimbang. Kesehatan jasmani terkait dengan fisik harus sejalan dengan rohani. Kesehatan fisik jangan diabaikan.

Taufan pun mengajak masyarakat untuk mendoakan ratusan jamaah haji Parepare agar mendapat lindungan Allah SWT. Diberi keselamatan dan mendapat haji mabrur.

“Intinya jangan kita abaikan manasik haji secara umum dengan manasik haji tentang kesehatan. Semoga CJH kita mudah-mudahan dalam lindungan Allah SWT,. Semoga menjadi haji mabrur,” ungkap wali kota bergelar doktor hukum ini. (sps/ pemkotpare/ pojoksulsel)