Beranda Olahraga Segini Jumlah Uang yang Dikeluarkan Juventus Untuk Membawa Ronaldo dari Real Madrid

Segini Jumlah Uang yang Dikeluarkan Juventus Untuk Membawa Ronaldo dari Real Madrid

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus

POJOKSULSEL.com, TURIN – Secara resmi Juventus mengumumkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Sang mega bintang sepakat pindah dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2022.

Juventus menebus Ronaldo dengn harga yang cukup fantastis. Dalam laman resminya, Juventus menyatakakan mereka harus keluar uang 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid.

Jumlah tersebut bisa bertambah apabila CR7 dapat memenuhi semua persyaratan yang ada dalam perjanjian.

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer permanen Cristiano Ronaldo yang dibayarkan seharga 100 juta euro. Pembayaran akan dilakukan dalam dua tahun keuangan,” tulis pernyataan resmi Juventus.

“Juventus telah menandatangani kontrak dengan pemain hingga 30 Juni 2022,” tegas pernyataan tersebut.

Kabarnya Juventus juga harus mengeluarkan 20-25 juta euro untuk diberikan ke agen Ronaldo, Jorge Mendes. Selain itu, setiap musimnya I Bianconeri harus keluar duit 112 juta euro untuk mengupah kapten Timnas Portugal tersebut.

Ronaldo jadi pemain keenam yang bergabung dengan Juventus di musim 2018-2019. Sebelumnya raksasa Serie A Italia tersebut lebih dulu mendatangkan Emre Can, Mattia Perin, Joao Cancelo, Andrea Favilli, dan Giangiacomo Magnani.

(is/pojoksulsel)