Beranda Makassar Sertijab, Ini Pesan Spiritual Prof Masrurah Mokhtar ke Rektor Baru UMI

Sertijab, Ini Pesan Spiritual Prof Masrurah Mokhtar ke Rektor Baru UMI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Muslim Indonedia periode 2014 – 2018, Prof Masrurah Mokhtar memberikan sambutan dalam acara serah terimah jabatan (Sertijab) rektor Baru UMI Periode 2018 – 2022 di Aula Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (10/7/2018).

Acara sertijab yang dihadiri langsung oleh Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Prof Jasruddin ini disaksikan langsung oleh seluruh civitas akademik kampus UMI.

Dalam kesempatan itu, Prof Masrurah menyampaikan pesan spiritual kepada Rektor Baru UMI Prof Basri Modding, bahwa mengembangkan perguruan tinggi sekaliber UMI tak boleh hanya mengandalkan program semata.

“Teruntuk penerus saya, adindaku Prof Basri Modding, dalam mengembangkan kampus, jangan hanya mengandalkan program yang cemerlang, tapi juga harus rajin berdoa,” tegas Masrurah Mokhtar.

Lebih lanjut, kata Masrurah, program tak akan berguna, tanpa hadirnya doa di setiap aktivitas menjalankan tugas sebagai rektor Perguruan Tinggi berjuluk kampus hijau.

“Sebab semakin sering berdoa, semakin besar kemungkinan doa kita akan di jabbah oleh Allah Swt,” ungkap dekan ke 2 Fakultas Sastra UMI ini.

Diketahui, Prof Basri Modding terpilih sebagai rektor UMI 2018 – 2022 pada Minggu 1 Juli 2018. Mantan Direktur Pasca Sarjana UMI ini berhasil mengungguli rivalnya dengan meraih 27 suara pemilih dari Senat Universitas Muslim Indonesia.

(pojoksulsel)