Beranda Olahraga Tiga Pemain Pilar Indonesia Absen Lawan Timnas Thailand

Tiga Pemain Pilar Indonesia Absen Lawan Timnas Thailand

POJOKSULSEL.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018, Senin (9/7/2018) malam. Pada laga ini tiga pemain pilar Garuda Nusantara diistirahatkan.

Indonesia sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Namun melawan Thailand di Gelora Delta Sidoarjo, tim besutan Indra Sjafri tak boleh kalah jika ingin lolos dengan menyandang status juara grup.

Indra Sjafri sendiri mengaku akan tetap serius menghadapi Thailand. Namun ada tiga pemain yang tidak akan diturunkan pada laga ini.

Muhammad Riyandi dan Nurhidayat Haji Haris akan diistirahatkan karena selalu tampil sejak awal pada empat laga sebelumnya.

“Target kami tetap meraih kemenangan melawan Thailand, meskipun memang rotasi pasti ada,” ujar eks bos Bali United ini.

“Sebagai contoh, Nurhidayat. Dia sudah bermain sebanyak empat laga, dia harus istirahat dipertandingan besok, Riyandi juga pasti saya istirahatkan,” katanya.

Selain Riyandi dan Nurhidayat, Indonesia juga tidak akan diperkuat Saddil Ramdani. Untuk gelandang serang asal Persela Lamongan itu, Indra punya alasan berbeda. Saddil absen lawan Thailand karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

“Saddil juga harus istirhat sampai tanggal 12, karena memang dia harus diterapi lebih lama untuk bisa bermain,” bebernya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 12 poin. Mereka menyapu bersih empat laga yang sudah dilakoni.

Sementara Thailand ada di peringkat kedua dengan 10 poin. Tim berjuluk Gajah Perang ini sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal sekaligus menghindari kejaran Vietnam di posisi ketiga dengan 7 poin.

(is/pojoksulsel)