Beranda Headline News Wah, Ternyata Ini Alasan Wabup Soppeng Mundur Dari Jabatannya

Wah, Ternyata Ini Alasan Wabup Soppeng Mundur Dari Jabatannya

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Supriansah Mannahau membeberkan alasannya mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Soppeng.

Supriansah mengaku, jika dirinya telah resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati, ke kementiran Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu. Surat pemunduran dirinya diusulkan melalui Bagian Pemeritahan Pemda Soppeng yang nantinya akan memproses surat tersebut.

Supriansah menuturkan, jika alasasan dirinya mengndurkan diri dari jabatan Wakil Bupati Soppeng tak lain, karena ingin fokus menghadapi agenda berterung di Pemilihan Legislatif 2019.

“Surat pemunduran diri sudah saya masukkan ke Bagian Pemerintahan. sisa diteruskan itu ke (Mendagri). Tetapi (pengunduran diri secara resmi) nanti sah ketikan sudah ada balasan,” kata Supriansa.

Supriansah diketahui, akan bertarung di Pileg 2019 dengan menargetkan kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II.

“untuk berkas Caleg kan kan harus ada surat pernyataan memundurkan diri dari jabatan sebelumnya, hanya saja surat itu berlaku ketika sudah disetujui kemendagri dalam bentuk SK. Resikonya untuk maju caleg harus mundur dari jabatan Wakil Bupati,” pungkasnya.

(pojoksulsel)