Beranda Olahraga Beda Reaksi Ronaldo dan Messi Menanggapi Kegagalan di Piala Dunia 2018

Beda Reaksi Ronaldo dan Messi Menanggapi Kegagalan di Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengalami nasib serupa di Piala Dunia 2018. Mereka harus pulang ke negaranya masing-masing usai mengalami kekalahan di babak 16 besar.

Sabtu (30/6/2018) malam WIB, Messi dan kawan-kawan menyerah dari Prancis. Tampil di Stadion Kazan Arena, Argentina menyerah 4-3 dari Prancis.

Lalu bagaimana reaksi kedua pemain ini menanggapi kegagal di Piala Dunia 2018, yang bisa jadi menjadi yabg terakhir untuk mereka.

Usai laga,, Messi seribu bahasa. Sejauh ini belum ada komentar yang diberikan oleh mega bintang Barcelona tersebut.

Hal berbeda dilakukan Ronaldo usai Portugal menyerah 1-2 dari Uruguay, Minggu (1/7/2018) dini hari WITA. Pemain yang tenar dengan nama CR7 tersebut bersikap dewasa saat menanggapi kegagalan negaranya.

“Kami harus ucapkan selamat kepada Uruguay karena mereka bisa lolos ke babak perempat final. Saya pikir mereka pantas mendapatkannya karena bisa bermain lebih baik,” kata Ronaldo di Sky Sports.

“Siapa saja yang mencetak gol lebih banyak, dialah pemenangnya,” Ronaldo menambahkan.

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo tertunduk setelah gagal membawa timnya melaju ke 8 besar Piala Dunia 2018

Meski harus mengakhiri petualangan di Piala Dunia 2018, Ronaldo mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya. Bahkan, ia meyakini jika kegagalan ini akan menjadi awal dari kesuksesan di hari yang lain.

“Kami pulang dengan kepala tegak. Sebagai kapten tim, saya tahu kerja keras yang dilakukan teman-teman semuanya. Kami tetap bangga. Kami pergi dengan memiliki keyakinan untuk memenangkan banyak hal di kemudian hari,” tutur sang pemain.

Ronaldo juga memuji panitia penyelenggara Piala Dunia 2018. Menurutnya turnamen berjalan baik dan tidak memiliki kekurangan apapun.

“Piala Dunia kali ini sangat fantastis dalam segala hal. Saya ucapkan selamat untuk Rusia sebagai penyelenggara. Dari organisasi, keamanan, dan lingkungannya sangat sempurna,” pungkas Ronaldo

(is/pojoksulsel)