Beranda Makassar Tunggu Hasil Resmi KPU, Sumarsono Harap Paslon Bisa Menahan Diri

Tunggu Hasil Resmi KPU, Sumarsono Harap Paslon Bisa Menahan Diri

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengkalim pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Sulsel berlangsung aman dan damai. Masalah-masalah yang sifatnya substansial dan teknis dapat diatasi dengan baik.

“Pilkada aman, nyaman, damai dan hampir tidak ada kejadian yang mempengaruhi proses Pilkada sehingga berlangsung kondusif,” kata Sumarsono, Kamis (28/6/2018).

Sumarsono mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di Sulsel tidak terlepas dari peran KPU dan Bawaslu. Begitu juga dengan pihak TNI Polri dalam mengawal proses Pilkada serentak di Sulsel. Termasuk pihak-pihak yang telah mengawal Pilkada damai di Sulsel.

Kepada Paslon yang dinyatakan menang dalam perhitungan cepat (quick count), Sumarsono mengimbau supaya tidak melakukan euforia. Ia meminta agar menunggu keputusan hasil perhitungan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Kalaupun merasa menang, lanjut Sumarsono, cukum dirayakan dengan penuh keyukuran dan doa. Semua diharapkan dapat menahan diri, terutama menjaga perasaan Paslon lain dan para pendukung mereka.

“Jangan euforia karena ini baru hitung cepat supaya suasana kondusif,” tandas Sumarsono.

(muh fadly/pojoksulsel)