Beranda Politik Unik, Nuansa Piala Dunia di TPS 3 Desa Tonasa Kabupaten Takalar

Unik, Nuansa Piala Dunia di TPS 3 Desa Tonasa Kabupaten Takalar

POJOKSULSEL.com, TAKALAR – Ada banyak cara yang dilakukan petugas TPS untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya. Seperti di TPS 03, Dusun Parasangan Beru, Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar yang dihiasi dengan pernak pernik Piala Dunia 2018

Sejumlah properti nuansa Piala Dunia menghiasi TPS yang ditempatkan di salah satu ruangan Sekolah Dasar di daerah ini. Nampak juga bendera negara peserta Piala Dunia, menghiasi dinding di TPS tersebut.

Bahkan lantai di TPS ini dibuat layaknya lapangan sepak bola, lengkap dengan bola dipasang di tengah. Bukan hanya itu, seluruh petugas KPPS juga mengenakan jersey dari berbagai negara peserta Piala Dunia 2018.

Ketua KPPS, Sudirman Pole mengatakan, TPS 03 sengaja didisain dengan tema Piala Dunia untuk menarik minat masyarakat. Apalagi pesta sepakbola terbesar tersebut masih berlangsung sehingga temanya dianggap cocok.

Nuansa Piala Dunia di TPS 03, Desa Tonasa Kabupaten Takalar

“Ini inisiatif panitia sebagai upaya menarik perhatian pemilih agar bisa lebih betah di TPS,” kata Sudirman.

Dia menjelaskan, dengan tema Piala Dunia, pihaknya ingin menciptakan suasan berbeda dengan TPS lain. Sebab, rata-rata TPS di Kecamatan Sanrobone di disain dengan tema adat Bugis-Makassar.

Sudirman menyebutkan untuk TPS 03, sedikitnya 543 warga yang terdaftar sebagai pemilih. Ia menarget partisipasi pemilih minimal 80 persen.

“Susah juga kita capai 100 persen, karena banyak warga yang terdaftar di TPS ini, tapi masih merantau,” kata Sudirman.

(is/pojoksulsel)