Beranda Makassar Sumarsono dan Forkopimda Sulsel Tinjau 2 TPS di Makassar

Sumarsono dan Forkopimda Sulsel Tinjau 2 TPS di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel secara lengkap serta Ketua KPU Sulsel melakukan peninjauan du 2 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Makassar, Rabu (27/6/2018)

Pertama, pada pukul 07.50 Wita, Soni sapaan akrab Sumarsono melakukan peninjauan TPS 15 Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini. Di TPS dengan jumlah 374 daftar pemilih tetap (DPT). Hadir juga Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Sumarsono yang datang datang disambut dengan senyum oleh para petugas dan masyarakat yang) telah datang dan akan menggunakan hak pilihnya.

Di sini Ia menyaksikan pengambilan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selanjutnya pada 08:15 Wita melakukan peninjauan di TPS yang berada di Lapas Kelas 1 Makassar. Ditempat ini terdapat dua TPS dengan jumlah total 924 DPT dengan rincian baik di TPS 27 dan TPS 28 masing-masing 462 orang.

“Pemerintah Sulsel sangat siap untuk melaksanakan penyelanggaraaan Pilkada serentak, dan ini merupakan priorotas untuk mengecek sampai pembangun TPS sampai penghitungngan suara,” kata Sumarsono.

(muh fadly/pojoksulsel)