Beranda Sulsel Yuk, Intip Suasana Idulfitri di Kecamatan Seko, Wilayah Terpencil di Luwu Utara

Yuk, Intip Suasana Idulfitri di Kecamatan Seko, Wilayah Terpencil di Luwu Utara

POJOKSULAEL.com, SEKO – Sepi dari hiruk pikuk pemberitaan, ternyata Kecamatan Seko memiliki sejuta cerita yang bisa menjadi inspirasi semua orang. Bahwa Seko adalah sebuah wilayah terpencil, bukan berarti harus sepi dari informasi. Justru banyak hal yang bisa dipublish karena Seko memiliki segalanya untuk dijadikan sumber informasi yang menarik dan positif.

Mumpung Idulfitri hawanya masih terasa, tidak ada salahnya berbagi cerita, seperti apa suasana idulfitri di sana. Ketua TP-PKK Kecamatan Seko Ny. Andriani Setiawan, Jumat (22/6), mengunggah foto pelaksanaan Salat Id di Seko melalui akun facebook pribadinya.

“Alhamdulillah, pasti akan kurindukan suasana salat ied di sana,” tulis Andriani.

Andriani mengungkapkan betapa indahnya merayakan hari raya idulfitri bersama keluarga di wilayah yang letaknya 1.200 – 1.800 m di atas permukaan laut tersebut. Ia mengaku rindu dengan keluarga di perkotaan, tapi kerinduannya tertutupi oleh kebersamaan dan ketulusan hati masyarakat Seko yang sudah ia anggap seperti keluarganya sendiri.

“Indahnya merayakan lebaran di Seko. Dua minggu tanpa signal, rasanya rindu sama keluarga, tapi semua terasa nikmat, bahagia dan terharu merasakan kebersamaan dan ketulusan hati keluarga di Seko. Terima Kasih atas kekompakan keluarga besar Kantor Kecamatan Seko. Semoga semua ini selalu terjaga,” harapnya.

“Selalu akan kurindukan suasana tersebut dan akan menjadi kenangan yang indah bagi kami dan seluruh jajaran pemerintah kecamatan. Akhirnya, kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkas istri Camat Seko, Ari Setiawan, ini.

Lukman Hamarong
Humas Pemkab Luwu Utara