Beranda Headline News Empat Cagub Duduk Bersama di PSBM Dinilai Pilkada Sulsel Akan Aman

Empat Cagub Duduk Bersama di PSBM Dinilai Pilkada Sulsel Akan Aman

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, menyambut baik kehadiran empat Calon Gubernur (Cagub) Sulsel pada pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVIII di Hotel Clarion Makassar, Minggu (24/6/2018).

Sumarsono mengatakan, empat Cagub Sulsel telah memperlihatkan keharmoninsan dan kebersamaan, dengan duduk satu meja di acara pembukaan PSBM XVIII.

“Saya hormati keempat paslon hadir bersama-sama. Itu tandanya 90 persen Pilkada Sulsel akan aman, nyaman dan damai,” kata Sumarsono.

Sumarsono mengaku berbangga menjadi Pj Gubernur Sulsel dibanding saat menjabat Pjs Gubernur di DKI Jakarta. Dia menilai proses demokrasi di Sulsel berlangsung secara dewasa.

“Selama memimpin sulsel saya selalu tersenyum 90 persen, karena semuanya dewasa, dibanding saya jadi Gubernur di Jakarta, saya stres,” kata Sumarsono.

Karena itu, Dirjen Otoda Kemendagri ini berharap, Pilkada di Sulsel menjadi Pilkada yang menggembirakan dan menyenangkan.

“Hari ini kita tetapkan di seluruh daerah di Sulsel masuk zona hijau,” ungkapnya.

Selain itu, Sumarsono mengaku telah menjadi bagian dari masyarakat Sulsel. Segala bentuk penerimaan dan penghargaan masyakat Sulsel sangat diapresiasi olehnya.

Selama dua bulan lebih memimpin Sulsel, Sumarsono telah menerima gelar adat dari masyarakat Jeneponto dengan nama Karaeng Jarre’.

Gelar adat lainnya dengan nama La Paturusi Daeng Manrapi juga diberikan oleh masyarakat adat Kabupaten Wajo. Sumarsono juga dipercaya menjadi anggota dewan penyantun KKSS.

Tidak hanya itu, Sumarsono juga dipakaikan songkok khas Bugis Makassar yakni songkok Recca’ pada acara pembukaan PSBM XVIII.

(muh fadly/pojoksulsel)