Beranda Headline News MotoGP Catalunya: Lorenzo Juara, Rossi Naik Podium

MotoGP Catalunya: Lorenzo Juara, Rossi Naik Podium

POJOKSULSEL.com, BARCELONA – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo berhasil menjadi kampiun MotoGP Catalunya, Barcelona, Minggu (17/6/2018) malam WITA.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu finis terdepan disusul Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Balapan dimulai dengan Marc Marquez langsung menyodok terdepan. Di peringkat kedua ada Andrea Iannone, posisi ketiga ada Lorenzo, kemudian Andrea Dovizioso dan Rossi.

Namun tak lama berselang, Lorenzo kambali mengambil alih pimpinan lomba. MotoGP Catalunya kali ini menyajikan duel persaingan panas rekan setim musim depan di Repsol Honda antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sial bagi Andrea Dovioso, ia terjatuh di tikungan lima pada lap ke-8. Kecelakaan tersebut memberikan keuntungan bagi Rossi yang merangsek ke posisi ketiga!

Memasuki sisa empat lap lagi, Jorge Lorenzo melesat menjauhi Marc Marquez yang berada di peringkat kedua dengan selisi 1,624 detik.

Hingga balapan usai, Lorenzo mampu menjaga posisi terdepan dengan catatan waktu 40 menit 13.566 detik, disusul Marquez dan Rossi.

Hasil lengkap Race MotoGP Catalunya:
1. J. LORENZO
2. M. MARQUEZ
3. V. ROSSI
4. C. CRUTCHLOW
5. D. PEDROSA
6. M. VIÑALES
7. J. ZARCO
8. D. PETRUCCI
9. A. BAUTISTA
10. A. IANNONE

(is/pojoksulsel)