Beranda Headline News Sumarsono : Jaga Iklim Pilkada Tetap Kondusif

Sumarsono : Jaga Iklim Pilkada Tetap Kondusif

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Memasuki hari kedua Open House, Sabtu (16/6/2018) yang digelar oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, dihadiri kandidat calon Gubernur Sulsel.

Mereka datang didampingi langsung oleh para Istri masing-masing. Para Cagub yang datang yakni, Nurdin Halid bersama dengan isteri yang tiba sekitar pukul 09:55 Wita. Menggenakan batik berwarna coklat, Nurdin Halid (NH) disambut oleh Pj Gubernur Soni Sumarsono dan Istri Raden Roro Tri Rachayu. Saat hendak menuju meja makan, Sumarsono memanggil NH untuk foto bersama karena belum sempat difoto oleh fotografer.

Kemudian Nurdin Abdullah bersama dengan istri sekitar pukul 10:15 Wita. Bersama Nurdin Abdullah (NA) mereka berbincang singkat terkait objek wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Setelah itu, disusul 15 menit kedatangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersama keluarga. IYL kemudian memperkenalkan para petinggi PMI Sulsel kepada Sumarsono.

Kedatangan mereka ini, disambut hangat Sumarsono yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini. Suasana hangat dan keakraban hadir ditengah silahturahmi bersama ini.

Tak lupa, Sumarsono menitip pesan mengingat momen Pilkada, dan pemungutan suara sisa menghitung hari.

Pesan khusus yang diberikan agar para Cagub dan pasangannya menjaga iklim pilkada tetap kondusif. “Satu saja pesannya, supaya masing-masing menjaga iklim yang tetap kondusif di Pilkada ini,” kata Sumarsono di Rumah Jabatan (Gubernuran).

Ia juga menyampaikan bahwa kalah dan menang adalah sebuah pilihan saja. Ia berharap hal ini disadari oleh para paslon tersebut sehingga kondisi yang tetap kondusif tetap terjaga.

“Saya harap paslon sadar dan siap untuk kalah dan juga menang. Bantu bantu saya menjaga kondisi dan iklim tetap kondusif,” harapnya.

Selanjutnya, Sumarsono melakukan penjemputan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin Maros. Kemudian kembali menerima tamu di acara open house hingga sore, memberikan kesempatan bagi mereka yang belum sempat hadir di pagi hari.

(rilis/pojoksulsel)