Beranda Olahraga Tanpa Salah, Mesir Menyerah 1-0 Dari Uruguay

Tanpa Salah, Mesir Menyerah 1-0 Dari Uruguay

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Uruguay berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan Mesir dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Ekatarinburg Arena, Ekatarinburg, Jumat (15/06/18).

Gol tunggal Uruguay diciptakan oleh Jose Gimenez di menit ke-90.

Bermain tanpa pemain bintang Mohamed Salah yang masih dibangkucadangkan, Mesir cukup mendominasi permainan. Meski kalah dalam statistik ball possession (42 persen berbanding 58 persen), mereka beberapa kali melakukan tekanan terhadap lawan.

Sayang, kurang tajamnya lini penyerang membuat tim asuhan Hector Cuper urung membuat gol. Mereka lebih banyak bertahan.

Lini belakang Mesir bekerja dengan cukup baik. Mereka bisa mengatasi pergerakan dua striker tajam Uruguay Luis Suarez dan Edinson Cavani hingga keduanya tidak bisa bermain leluasa.

Sementara, dari sektor sayap Uruguay yang beberapa kali hendak memberikan umpan kepada Suarez dan Cavani juga dibuat tidak berkutik.

Suarez sempat menciptakan dua peluang gol, salah satunya terjadi di menit ke 24 saat sudulan Martin Caceres jatuh tepat di depan kaki Suarez yang berada di sisi kiri gawang. Suarez gagal mengeksekusi peluang emas tersebut lantaran bola yang ditendangnya menyusur ke kiri gawang.

Hingga turun minum, Mesir mampu menahan imbang Uruguay 0-0.

Uruguay langsung mendapat peluang ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan Cavani berhasil menembus pertahanan Mesir dan disambut dengan tendangan keras oleh Suarez. Namun, tembakannya ke gawang berhasil ditahan oleh kiper MEsir, El-Shenawy.

Di menit ke-69 Uruguay kembali mendapat peluang melalui umpan Shancez dari sisi lapangan. Cavani, yang menerima umpan tersebut di depan gawang, gagal memaksimalkannya dengan baik.

Di menit ke-87, Edinson Cavani mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, tendangan Cavani masih membentur tiang kanan gawang.

Uruguay akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-90 melalui sundulan Jose Gimenez. Gimenez berhasil menanduk bola hasil umpan tendangan bebas dari Carlos Andrés Sánchez Arcosa.

Skor 1-0 bertahan hingga usai. Uruguay berhasil menundukkan Mesir.

(is/pojoksulsel)