Beranda Olahraga Misi Khusus Ronaldo Pada Laga Portugal Vs Spanyol

Misi Khusus Ronaldo Pada Laga Portugal Vs Spanyol

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Cristiano Ronaldo punya misi khusus saat laga Portugal Vs Spanyol di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari nanti. Bintang Real Madrid itu berpeluang mencatat rekor baru jika mampu mencetak gol.

Ronaldo sudah tiga kali bermain di Piala Dunia, yakni edisi 2006, 2010, dan 2014. Namun ia tak sekalipun mampu menjebol gawang lawan pada laga pertama. Ini salah satu misi penting yang bakal dia hadapi pada laga kontra Spanyol.

Ronaldo berambisi memupus tabu tersebut. Hanya saja, ambisi Ronaldo bakal sulit. Dia ternyata juga tak pernah sekalipun menjebol gawang La Furia Roja.

Ronaldo memang sudah empat kali melawan Spanyol di berbagai ajang. Dan, cuma satu assist yang bisa dicatat. Itu pun, hanya terjadi saat uji coba pada 2010 silam. Ketika itu, Selecao das Quinas menang 4-0.

“Momen menyenangkan itu akan tiba,” klaim Ronaldo, seperti dikutip A Bola.

Disamping itu, Ronaldo bisa jadi pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol dalam empat Piala Dunia berbeda. Rata-rata, per satu edisi Piala Dunia dia hanya sanggup mencetak sebiji gol saja.

Namun, dengan menjebol gawang David de Gea, dia bakal menjadi pemain keempat yang pernah mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia berbeda. Tiga pemain lainnya di antaranya: Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose. Pele dan Seeler menciptakannya dalam Piala Dunia saat edisi 1958 hingga 1970.

Sementara, Klose selalu mencetak gol dari edisi 2002 hingga 2014. Pele, seperti dilansir Goal menyebut, Ronaldo bisa mengikutinya.

“Karena dia pemain yang punya naluri gol tinggi, dan pengalaman di Piala Dunia yang jadi nilai plusnya,” puji Pele.

(is/pojoksulsel)