Beranda Sulsel Di Kenal Peduli Terhadap Kaum Dhuafa, Ini Pesan Erna R Taufan di...

Di Kenal Peduli Terhadap Kaum Dhuafa, Ini Pesan Erna R Taufan di Hari Zakat Nasional

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Meskipun belum semeriah peringatan hari hari besar lainnya, namun nuansa Hari Zakat Nasional, di Indonesia tetap ada dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk di Kota Parepare.

Tokoh sekaligus praktisi dan aktivis Filantropi Zakat Muhammadiyah, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Lazismu Kota Parepare.

Sejak terbentuk dan mengemban Amanah menjadi Badan Pengurus sejak 2016, Erna Rasyid Taufan terpanggil dan langsung terjun mengeluti dunia Filantropi Muhammadiyah.

Istri wali kota Parepare non aktif itu berhasil membawa Lazismu Parepare menjadi lembaga yang maju dengan perolehan 2,5 Milyar dalam kurung waktu delapan bulan. Bukti kepercayaan masyarakat terhadap Lazismu Parepare makin besar.

“Alhamdulillah. Semoga semunya berjalan lancar dan mengandung nilai ibadah,” ucap penulis buku Al Quran dan rahasia umur 40 tahun ini. Rabu (13/6/2018).

Tidak hanya dijagad Filantropi Sulawesi Selatan, akan tetapi Lazismu Parepare bahkan berhasil menarik perhatian publik di Wilayah Timur Indonesia.

Betapa tidak, di tengah aktivitas dan mobilitas yang sangat tinggi sebagai Istri Wali kota, Erna Rasyid Taufan tetap memiliki kepedulian yang besar terhadap para kaum Dhuafa.

Erna juga aktif dan tidak segan-segan mengantarkan lansung Zakat, infak sedekah sampai ke rumah Mustahik jika mendapatkan informasi untuk di berikan bantuan.

Lewat tangan dinginnya, Lazismu Parepare dikenal oleh hampir semua lapisan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat Hari Zakat Nasional, semoga momentum ini Lembaga Zakat hadir dengan Performa lembaga yang modern dan amanah. Para amil tetap ikhlas dan profesional melayani ummat, serta para orang-orang kaya terus menyalurkan zakat Infak dan sedekahnya pada lembaga resmi. Rahmat Allah menyertai kita semua. Dirgahayu Zakat Nasional,” tutup Erna Rasyid Taufan. (haerul amran /pojoksulsel)