Beranda Makassar Polda Panggil Lagi Danny, Diikuti Perintah Bawa Paksa

Polda Panggil Lagi Danny, Diikuti Perintah Bawa Paksa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam waktu dekat ini kembali akan berurusan dengan Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Direktur Reskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan, saat dikonfirmasi membenarkan perihal rencana pemeriksaan yang kedua kalinya terhadap Danny Pomanto.

“Iya, Danny Pomanto kembali bakal di periksa oleh penyidik Tipikor Polda Sulsel,” ucap Yudhiawan melalui telpon kepada awak media, (10//62018) malam.
Pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan kasus tindak pidana korupsi di Pemkot Makassar.

”Kalau memang tidak mau datang lagi, kita akan jemput paksa,” kata Yudiawan.

Seperi pemanggilan sebelumnya, Danny rencana menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan tipikor pemotongan anggaran 30 persen di setiap kecamatan kota Makassar yang mengarah ke dirinya.

“Ya terkait pemotongan anggaran camat sebesar 30 persen,” jawab Yudhiawan saat ditanya terkait agenda pemeriksaan Danny.

Sebelumnya, Danny tak menghadiri panggilan Polda dengan alasan sibuk karena baru aktif kembali sebagai walikota. Begitu aktif, Danny langsung menonjobkan semua camat yang telah membuat pengakuan ke Polda terkait pemotongan fee 30 % persen yang diduga untuk ke Danny lewat BPKAD.

(muh fadly)