Beranda Olahraga Kalahkan Persebaya, PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen

Kalahkan Persebaya, PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen

Gelandang PSM Willem jan Pluim dan striker Guy Junior

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar kembali kepuncak klasemen Liga 1 berkat kemenangan atas tamunya Persebaya Surabaya, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Adalah Rizky Pellu yang menjadi pahlawan tim Juku Eja dengan gol semata wayangnya pada menit 71. Gol tercipta melalui sepakan pojok oleh Rasyid Bakri.

Dengan tambahan tiga poin, PSM Makassar kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 24 poin. Disusul Barito Putera yang sempat menyalip dengan 23 poin.

Dari menit pertama, PSM langsung mengancam pertahanan Persebaya. Umpan silang Rizky Pellu berhasil disontek Ferdinand Sinaga. Namun bola masih jatuh tepat dipelukan Miswar Saputra, kiper Persebaya.

PSM terus melancarkan serangan bergelombang. Menit kesembilan, giliran sepakan volli Pluim yang masih membentur pemain Persebaya di mulut gawang.

Tim tamu tak tinggal diam. Empat menit berselang, umpan silang Oktafianus Fernando berhasil disontek Irfan Jaya di tiang jauh. Beruntung bagi tuan rumah karena bola hanya menerpa jaring luar.

Hanya berselang satu menit, Persebaya kembali menekan tuan rumah. Lagi-lagi umpan Oktafianus menemui Irfan Jaya di kotak penalti. Namun, sundulan eks PSM U-21 ini masih melambung tinggi.

Menit 18, kiper Persebaya, Miswar Sapurta melakukan blunder. Umpan tarik dari rekannya berhasil direbut Ferdinand. Beruntung Miswar berhasil kembali merebut bola dari kaki Ferdinand sebelum dijebloskan ke gawangnya.

Mwski kedua tim terus saling menyerang, bamun hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua terlihat cukup cepat tempo permainan yang ditunjukkan kedua tim. Pelatih Rene Albert juga terlihat masih nyaman memeluk tiang sambil memberikan arahan ke pemain didikannya. Peluang cukup berimbang.

Irfan Jaya harus meninggalkan pertandingan lebih cepat. Ia menangis sambil menahan sakit saat ditarik keluar di menit ke-54.

Irfan digantikan Osvaldo Haay, setelah kesakitan usai dilanggar keras dari belakang. Ia sempat berupaya teruskan bermain sambil menahan rasa sakit yang mendera hingga akhirnya menyerah.

Menit ke-72 skor jadi 1-0 untuk tuan rumah lewat gol yang dicetak oleh Rizky Pellu melalui umpan Bakri. Sundulan sang pemain dari jarak dekat benar-benar tak bisa ditangkal oleh kiper lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassaar, tidak berubah hingga laga usai. Meski sejumlah peluang tercipta. Salah satunya, sundulan Wiljan Pluim yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persebaya.

(is/pojoksulsel)