Beranda Olahraga Ini Alasan Leroy Sane Dicoret dari Skuat Timnas Jerman di Piala Dunia...

Ini Alasan Leroy Sane Dicoret dari Skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com – Timnas Jerman mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Dalam sukuat tim Panser tak ada nama winger Manchester City, Leroy Sane.

Pada Senin (4/6/2018) waktu setempat, Pelatih Timnans Jerman, Joachim Loew mengumumkan skuat utamanya yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

Loew mencoret empat nama yakni adalah Nils Petersen, Jonathan Tah, Bernd Leno, dan tentu Leroy Sane.

Menurut pelatih 58 tahun itu, dirinya telah melakukan seleksi yang sangat ketat dan membuat keputusan final. Meski pada akhirnya menuai kontroversi karena penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane tidak masuk dalam daftar.

Padahal pemain 22 tahun itu tampil apik bersama City musim ini dengan mencetak 10 gol dan 15 assist bagi The Citizen.

Juara bertahan Piala Dunia itu telah berada di Tyrol Selatan pada kamp pelatihan pra-musim dan mengejutkan kalah dari Austria dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen.

Low lebih memilih bintang Leverkusen, Julian Brandt ketimbang Sane karena menganggap Brandt punya kemampuan membantu pertahanan.

Sementara mereka memiliki banyak pilihan gelandang serang seperti Marco Reus dan Julian Draxler.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit, antara Sane dan Brandt. Draxler, Reus dan Muller tetap masuk,” kata Low dalam konfrensi pers, dikutip dari Metro.co.uk.

“Leroy adalah bakat yang sangat besar. Dia akan kembali lagi dari bulan September. Dia belum tiba di pertandingan internasional. Itu keputusan yang sangat sulit. Jika itu lomba 100 meter, itu pasti sangat ketat,” lanjutnya.

Pelatih Jerman itu mengatakan bahwa dia telah berbicara kepada empat pemain yang dicoret secara individu pada hari sebelumnya.

“Tentu saja ada hari-hari yang lebih mudah dalam kehidupan seorang pelatih kepala tim nasional daripada hari di mana saya harus mencoret empat pemain.”

“Ini adalah empat pemain yang telah mendapat tempat di skuad sementara karena penampilan mereka (bersama klub). Saya berbicara kepada empat pemain dan tentu saja dengan kekecewaan yang sangat besar,” tuturnya.

“Seperti Anda berdiri di meja check-in untuk penerbangan ke Moskow, tetapi kemudian dicegah naik pesawat,” pungkasnya.

Namun, Sane bisa ikut Piala Dunia 2018, jika ada penyerang lain cedera sebelum pertandingan grup pertama mereka. Low diizinkan untuk membuat perubahan hingga 24 jam sebelum kick-off melawan Meksiko pada 17 Juni.

(is/pojoksulsel)