Beranda Makassar Dua Program Studi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi ‘A’

Dua Program Studi Fakultas Kedokteran UMI Raih Akreditasi ‘A’

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tepat 17 Ramadhan, dua Program Studi di Fakultad kedoktetaran UMI yakni Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter masing-masing meraih akreditasi ‘A’.

Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof. Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA di Menara UMI Lantai 9, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin :(4/6/2018) sesaat beliau menerima telpon dari Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. Dr. dr. Syarifuddin.

” Alhamdulillah baru saja Saya terima telpon kabar gembira bahwa Progam Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran UMI meraih Akreditas ‘A’ dan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran raih Akreditasi ‘A’,” ujar Masrurah yang juga merupakan Ketua Umum ADI Sulsel ini.

Perolehan akreditasi ‘A’ kedua program studi Fakultas Kedokteran UMI ini menambah jumlah akreditasi program studi di UMI dari 15 menjadi 17 program studi terakreditasi dengan nilai ‘ A’.

“Selain itu, Perolehan akreditasi A masing-masing Program studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter juga merupakan jurusan pertama kedokteran di PTS luar pulau Jawa,” tutur mantan Dekan Fakultas Sastra UMI.

Perolehan akreditasi kedua program studi tersebut menunjukkan bahwa fakultas Kedokteran UMI sebagai fakultas yang unggul, bermutu dan berkualitas.

Perolehan akreditasi tertinggi ini sebagai tolak ukur bermutunya dan berkualitasnya suatu institusi dan program studi.

“Tentu raihan prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari peran seluruh civitas akademika fakultas Kedokteran dan doa civitas akademika UMI,” imbuh Masrurah.

Guru Besar Fakultas Sastra UMI Ini menambahkan, jika dirinya sangat terharu mendapat kabar tersebut, “Bagi Saya berita ini merupakan kado istimewa saya di akhir periode kedua saya menjabat Rektor UMI,” jelas Masrurah.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H Syahnur Said MS mengatakan bahwa dengan predikat terbaik tersebut memberi peluang untuk menerima kouta calon mahasiswa baru kedua program studi tersebut bertambah.

Perolehan akreditasi A Kedua program studi tersebut tertuang dalan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( Perkumpulan LAM PTKes) Nomor 0319/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018 tentang status nilai dan akreditasi ‘A’ bagi program studi sarjana kedokteran dan SK Nomor 320/ LAM- PTKes/Akr/Sar/V/2018 tentang status nilai akreditasi ‘A’ bagi program studi profesi Dokter Fakultas Kedokteran UMI.

(pojoksulsel)