Beranda Sulsel Ini Kata Pjs Wali Kota Parepare di Hari Lahir Pancasila

Ini Kata Pjs Wali Kota Parepare di Hari Lahir Pancasila

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pancasila merupakan ideologi, pandangan dan falsafah hidup yang harus dipedomani bangsa Indonesia. Melalui falsafah ini proses penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta cita-cita proklamasi kemerdekaan diwujudkan.

Hari Lahir Pancasila telah ditetapkan pada 1 Juni di era pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk diperingati setiap tahunnya melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir mengatakan, nilai-nilai luhur Pancasila harus tetap dipertahankan dan menjadi pedoman dan sumber dari segala sumber hukum dalam berbangsa dan bernegara

“Nilai-nilai luhur Pancasila digali dari nilai luhur nusantara oleh para pendiri bangsa dan dijadikan pedoman dalam berbangsa san bernegara oleh guru dan pemimpin bangsa kita,” terang Lutfie, 2 Juni 2018.

Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap hari lahirnya Pancasila bisa menjadi momentum utamanya bagi generasi muda untuk menggali nilai-nilai luhur yang terpatri dalam lambang Negara Indonesia.

“Harapannya terhadap para generasi penerus bangsa agar Pancasila senantiasa terus dijadikan pedoman dalam bertindak dan berprilaku,” tandas Luthfi. (sps / pemkotpare pojoksulsel)