Beranda Olahraga Tampil Cemerlang Lawan Madura United, Winger Muda PSM Dipuji Pelatih

Tampil Cemerlang Lawan Madura United, Winger Muda PSM Dipuji Pelatih

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin usai mengalagkan Madura United 2-0, Rabu (30/5/2018) malam. Pada laga ini, winger muda tim Juku Eja, Saldi untuk pertama kalinya tampil starter dan bermain penuh di Liga 1 2018.

Saldi memanfaatkan dengan baik kesempatan yang dibetikan pelatih Robert Rene Alberts. Ia tampil cemerlang dengan pergerakan lincahnya di sektor kiri penyerangan.

Eks Madura United ini juga terlibat penuh pada dua gol PSM lewat eksekusi sepak pojoknya di babak kedua.

Gol pertama PSM Makassar menit 57, melalui umpan sepak pojoknya menciptakan kemelut di kotak penalti Laskar Sapeh Kerrab. Bola liar disambar Guy Junior.

Begitu juga dengan gol sundulan Rizky Pellu pada menit 80 adalah assist Saldi dari sepak pojok.

Saldi nyaris melengkapi penampilan apiknya dengan sebuah gol pada menit 85. Umpan satu duanya dengan Ferdinand Sinaga diakhiri sepakan mendatar dan tapi hanya mengenai tiang gawang.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts tak segam melempar pujian kepada pemain asli Makassar itu. Meski sebelumnya ia meragukan mental Saldi yang menurutnya belum siap tampil di Liga 1.

“Perkembangannya cukup bagus,” singkatnya memuji Saldi. Pelatih asal Belanda ini sendiri hemat bicara kepada awak media meski PSM meraih kemenangan.

Sementara, Saldi menyebutkan kunci kemenangan itu adalah berkat kerjasama satu tim. Ia bersyukur dapat kesempatan dari pelatih dan membantu tim selama 90 menit.

“Alhamdulillah kita dapat tiga poin berkat kerja keras dari satu tim. Saya berterimakasih kepada pelatih yang sudah beri kepercayaan,” ungkapnya.

(is/pojoksulsel)