Beranda Nasional Di Puncak Milad Ke 64, UMI Akan Anugerahi JK Doktor Honoris Causa

Di Puncak Milad Ke 64, UMI Akan Anugerahi JK Doktor Honoris Causa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan menganugerahi Wakil Presiden RI aktif Jusuf Kalla (JK) sebagai Doktor Honoris Causa di Bidang Pendidikan.

Penganugerahan kepada orang nomor 2 di Indonesia tersebut dilakukan tepat diacara puncak Milad UMI ke 64 pada 23 Juni 2018 akan datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor II UMI Dirgahayu Lantara di UMI makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (31/5/2018).

Saat penganugerahan tersebut, Dirgalantara membeberkan, jika Jusuf Kalla akan berkesempatan memberikan orasi ilmiah di hadapan civitas akademik kampus berjargon Ilmu Amalia, Amal Ilmiah, dan Akhlatul Karimah.

“Acara puncak Milad UMI, tanggal 23 Juni 2018, akan dihadiri Wakil Presiden RI, Bapak H.M Jusuf Kalla yang akan membawakan orasi ilmiah sekaligus penganugrahan Doktor Honoris Causa bidang pendidikan kepada Mantan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI tersebut,” ungkap Dirgalantara.

Selain itu, kata Dirgalantara, rangkaian Peringatan Milad UMI dalam bulan Ramadhan ini dilaksanakan dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya lomba Tadarrus Al Quran, Lomba Tahsinul Quran dan Lomba Hafal Juz yang bertempat di Masjid Umar bin Khattab Kampus 2 UMI 30 tanggal 25 s.d 27 Mei 2018 dibawah Koordinasi LPDKI UMI, juga Lomba Stand Buka Puasa Bersama di Aljibra 4 Juni 2018.

“Untuk teknis buka puasa bersama 1000 anak Yatim, setiap fakultas dan lembaga dalam lingkup UMI mengundang masing-masing binaan anak panti asuhan untuk buka puasa bersama. Saya sangat berharap kerjasama tim dalam mewujudkan.kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan dan Puncak Acara Milad,” ujar Dirga yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI.

(pojoksulsel)