Beranda Sulsel Tinjau Pembangunan Rusun Ponpes Bajo, Bahrum Daido sampaikan ini 

Tinjau Pembangunan Rusun Ponpes Bajo, Bahrum Daido sampaikan ini 

POJOKSULS.com, LUWU – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Babussa’dah Bajo, Drs Haidir Sangaji bersama ratusan santri menyambut kedatangan Anggota DPR RI, Dr H Bahrum Daido, mengunjungi lokasi pembangunan Pondok Pesantrin yang terletak Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sabtu, (26/5).

Dalam kunjungan kegiatan reses perorangan sekaligus berbuka bersama ini , Anggota Komisi IV DPR RI asal Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sulsel III ini meninjau dan melihat langsun sampai sejauh mana realisasi pelaksanaan pembangunan proyek rumah susun tiga lantai yang dianggarkan Rp.7,3 miliar tahun anggaran 2018 yang  merupakan aspirasi strategis  melalui Kementerian PU PERA, Direktorat Penyedia Perumahan.

“Karena ini merupakan aspirasi yang saya perjuangkan, maka harus di awasi pelaksanaannya,” kata Bahrum Daido disela-sela kunjungannya.

Selain itu, lanjut mantan Bupati dan wakil bupati luwu ini, dirinya akan berupaya akan menjadikan Ponpes Babussa’dah Bajo ini sebagai icon percontohan Ponpes di Luwu, sehingga kedepan mampu dan hadir dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan ahlak utamanya generasi muda dalam mengisi dan membangun negeri ini.

“Kedepan Ponpes ini menjadi pusat pendidikan dan pengembangan mutu, bakat santri, utamanya ahlak,” harap Bahrum Daido.

Rencana bangunan Rusun Ponpes  Babussa’dah Bajo untuk asrama ratusan santri putra yang berjumlah 360 orang.

Selaku Pimpinan Pompes Babussa’dah Bajo, Drs Haidir Sangaji mengaku bersyukur atas adanya bantuan ini. Dimana bantuan rusun ini memang sudah lama diharapkan.

“Kiranya bantuan ini berkelanjutan, bukan hanya bantuan bangunan, tetapi juga sarana pendukung lainnya seperti mobiler dan komputer guna peningkatan mutu santri,” harap Haidir. (bayu/pojoksulsel)