Beranda Makassar POJOK RAMADAN : Salat Berjamaah Mendekatkan Pertolongan Allah

POJOK RAMADAN : Salat Berjamaah Mendekatkan Pertolongan Allah

Ilustrasi gambar masjid

Oleh : Ustad Faturrohman S.Ag

Penceramah Subuh di Masjid Al Mukhlisin Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (25/5/2018)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Salat berjamaah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah harus menjadi kebahagiaan di antara kita para umat Islam.

Menjaga salat berjamaah di lima waktu secara istiqamah harus disyukuri oleh para jamaah. Sebab, dalam ketaatan salat berjamaah, akan mendatangkan pertolongan Allah.

Allah niscaya menurunkan pertolongan, menurunkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya, yang senantiasa menjaga salat berjamaahnya di masjid-masjid.

Salat berjamaah adalah bagian dari memakmurkan masjid. Dan barang siapa yang memakmurkan masjid, maka Allah akan memberikan pertolongan. Allah akan mengeluarkan mereka dari berbagai kesulitan hidup.

Sebagaimana Firman Allah subhanahu wata’ala dalam QS Al A’raf (7) : 96 yang terjemahnya :

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”

Pada Surah Al A’raf tersebut, janji Allah adalah sebuah keniscayaan kepada hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa. Salat berjamaah adalah salah satu bagian dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Pertolongan Allah akan diturunkan dari atas langit berupa hujan, dan pertolongan Allah pun akan datang dari bumi. Maka tidak ada keraguan bagi mereka yang melaksanakan salat berjamaah dengan istiqomah.

(muh fadly/pojoksulsel)