Beranda Olahraga Tampil Cemerlang Bersama Inter Milan, Icardi Ditinggal Argentina ke Piala Dunia 2018

Tampil Cemerlang Bersama Inter Milan, Icardi Ditinggal Argentina ke Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com – Timnas Argentina merilis skuad final untuk Piala Dunia 2018. Dalam 23 nama yang dibawa pelatih Jorge Sampaoli, striker Inter Milan Mauro Icardi ternyata benar-benar dilupakan.

Icardi sempat masuk ke dalam skuad sementara yang dirilis Sampaoli. Namun, tidak sedikit yang ragu Icardi akan tetap diajak ke Rusia. Benar saja, nama top skorer Serie A musim 2017-2018 bersama Ciro Immobile dengan 29 gol tersebut dicoret dalam skuad final.

Sampaoli lebih memilih membawa Sergio Aguero, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain, sebagai teman Lionel Messi di lini depan. Padahal secara performa, Dybala dan Higuain tak lebih baik dari Icardi.

Tidak masuknya Icardi dinilai sebagai kejutan terbesar dalam skuad Tim Tango. Apalagi, Icardi baru saja membawa Inter lolos ke Liga Champions dan total mencetak 29 gol dari 34 laga di Serie A.

Skuad yang dibawa Sampaoli kali ini dianggap penuh talenta. Namun, minim pengalaman karena sebanyak 14 pemain belum pernah bermain di Piala Dunia.

“Kami memutuskan nama-nama ini penuh dengan analisis di setiap posisi. Contohnya Cristian Ansaldi yang bisa bermain di kedua sisi. Meza meberi opsi di luar atau dalam lapangan,” dalih Sampaoli terkait pemilihan skuadnya.

Meski memiliki stok melimpah di sektor depan, Argentina sejatinya krisis di lini pertahanan. Tengok saja dua penjaga gawang di dalam skuad, Sergio Romero dan Willy Caballero. Keduanya merupakan pemain pelapis di klub masing-masing.

Daftar 23 Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2018

KIPER: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

BELAKANG: Gabriel Mercado (Sevilla), Federico Fazio (Roma), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Taglafico (Ajax), Javier Mascherano (Hebei Fortune), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Cristian Ansaldi (Torino).

TENGAH: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria, Giovani Lo Celso (both Paris St-Germain), Manuel Lanzini (West Ham), Cristian Pavon (Boca Juniors), Maximiliano Meza (Independiente), Eduardo Salvio (Benfica).

DEPAN: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (both Juventus), Sergio Aguero (Manchester City)

(JPC/pojoksulsel)