Beranda Olahraga Klopp Bicara Soal Pengalaman Real Madrid dan Keunggulan Liverpool

Klopp Bicara Soal Pengalaman Real Madrid dan Keunggulan Liverpool

POJOKSULSEL.com, LIVERPOOL- Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang. Manajer The Reds, Juergen Klopp, akui bila Los Blancos kaya akan pengalaman pada parta puncak Liga Champions.

Seperti diketahui, ini adalah final keempat Real Madrid dalam lima musim terakhir. Dalam tiga final sebelumnya, Madrid selalu keluar sebagai juara. Madrid kini sudah mengoleksi total 12 titel Liga Champions.

Kini, pasukan Zinedine Zidane berpeluang cetak sejarah dengan mencetak hattrick juara secara beruntun. Klopp menilai ini membuat Madrid akan lebih diunggulkan ketimbang Liverpool, namun timnya tidak akan menyerah begitu saja.

Pria asal Jerman ini tak mau ambil pusing soal rekor Real Madrid, ia meyakini Liverpool bisa menandingi dengan gairah, kerja keras, dan keberanian.

“Real Madrid memang lebih berpengalaman. Pengalaman adalah hal yang penting dalam hidup, tapi bukan satu-satunya hal,” jelasnya dilansir BBC.

“Anda bisa menandinginya dengan gairah, sikap, dan kerja keras. Karena itulah saya sangat mencintai sepakbola.”

Walau begitu, Klopp menilai Liverpool akan tampil berani demi bisa menjegal Madrid. Ini terlihat dari keberhasilan para pemain Liverpool lolos ke final dengan sebelumnya menyingkirkan Manchester City dan AS Roma.

“Kami akan mencoba dengan cara positif, memperlihatkan kepada anak-anak mengapa sangat masuk akal untuk bermain berani. Tak mudah untuk tampil berani melawan Manchester City, juga AS Roma, tapi mereka bisa melakukannya,” tutur Klopp.