Beranda Makassar Kepala Kemenhan Sulawesi: UMI Representasi PTS di Indonesia Timur

Kepala Kemenhan Sulawesi: UMI Representasi PTS di Indonesia Timur

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia, PTS rujukan sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur, karena itu kami berkunjung ke UMI untuk menjalin kemitraan dalam program tri darma perguruan tinggi yang ditekankan pada upaya memajukan bangsa melalui pendidikan.

Hal ini disampaikan Pelaksana Kementrian Pertahananan Perwakilan Sulawesi, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayogo di acara silaturrami bersama Pimpinan Universitas Muslim Indonesia di Menara UMI lt.9.( 22/5)

Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga dalam lingkup UMI. Sementara Kepala Pelaksana Kementrian Pertahanan didampingi Staf Utama Dr. Andi Arman, M.Si.

Brigjen TNI Wahyu Agung mengapresiasi atas peyambutan Pimpinan UMI. Dimana sesuai dengan Surat yang oleh pihak Kementrian Pertahanan Sulawesi untuk dapat bersilaturrahmi dengan Rektor UMI beserta jajaran pimpinan UMI.

Menurut Wahyu Agung, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah sebagai ciri khas kampus sejalan dengan visi kementrian pertahanan, membangun bangsa dengan karakter. Sehingga Kalau UMI pada hard skill, maka peran Kemenhan di soft skill.

“Kami sudah melihat trade record dan prestasi UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur. Pada prinsipnya kita, ” UMI” tidak kalah dengan Perguruan tinggi di Luar Negeri. Saya melihat UMI punya potensi untuk berkiprah di level International, tinggal kita saling mensupport untuk menyuarakan kapabilitas kita,” ujarnya.

“Hal ini juga yang kami sampaikan ke pak Menteri ketika ditanya bagaimana kemitraan yang akan dilakukan dalam menangani berbagai program aspek nirmiliter atau non militer oleh mitra kemenhan dan kami laporkan bahwa kami akan berkunjung ke UMI untuk menjalin kemitraan dan sangat berharap dalam waktu dekat dapat direalisasikan,” ungkapnya

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutannya, berterima kasih atas kunjungan Kepala Pelaksana Kementrian Pertahanan dan pilihan untuk bekerjasama dengan UMI

Pada kesempatan tersebut Rektor dua.periode ini, memberikan gambaran prestasi dan potensi SDM dan sanpras yang dimiliki UMI dan kepercayaan kerjasama baik dari dalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Wahyu mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru program doktor pascasarjana yang langsung direspon oleh Direktur PPs UMi Prof Dr Basri Modding yang hadir pada kesempatan tersebut dengan menyiapkan formulir yang langsung diisi Kepala Pelaksana Kementrian Pertahanan yang juga putra guru besar di Universitas Besar UNM.

(rilis/pojoksulsel)