Beranda Sulsel Langkah Antisipasi, Babinsa di Polewali Mandar Cek Data Penduduk Binaan

Langkah Antisipasi, Babinsa di Polewali Mandar Cek Data Penduduk Binaan

Anggota Babinsa di Polewali Mandar mengecek data penduduk binaan. FOTO : IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran di Kodim 1402/Polmas, kembali mengecek dan memperbaharui data teritorial di Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Kegiatan pengumpulan data teritorial di wilayah binaan masing-masing Babinsa merupakan perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Dandim Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan ini untuk melihat data aktual yang berkaitan dengan kondisi terkini di wilayah binaan para Babinsa di Polewali Mandar.

“Hal ini sekaligus membekali para Babinsa dengan kepekaan intelijen. Sehingga, bisa lebih cepat melaporkan situasi terkini kepada para Danramilnya,” kata Dandim Dedi Setia Arianto.

Data-data masyarakat binaan yang semestinya harus terus aktual adalah bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan kemananan (Ipoleksosbudhankam).

Sementara itu, Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin mengatakan, kegiatan pengumpulan data teritorial oleh Babinsa harus selalu terupdate di Koramil masing-masing

“Jika di wilayahnya ada pendatang baru maka Babinsa wajib tau kemudian dilaporkan ke Danramil masing-masing,” kata Hasruddin.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)