Beranda Makassar 175 Petugas Embarkasi Makassar Dilatih Jelang Musim Haji 2018

175 Petugas Embarkasi Makassar Dilatih Jelang Musim Haji 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – 175 petugas haji se-Embarkasi Makassar yang terdiri dari, TPHI, TPIHI dan TKHI. mengikuti Pelatihan Integrasi Petugas Haji di Asrama Haji Sudiang, Jumat (18/5/2018).

Para petugas haji yang dilatih oleh Kementerian Agama RI bersama Kementerian Kesehatan RI, berasal dari 8 provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono melaporkan, pelatihan integrasi petugas haji Embarkasi Makassar musim Haji 2018 akan dilaksanakan selama 10 hari.

“Kloter pertama rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 17 juli 2018 dan Kloter terakhir akan berangkat pada 15 Agustus 2018,” kata Kaswad.

Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel Iskandar Fellang mengatakan, pelatihan haji dilakukan setiap tahun. Sebab, pada setiap tahunnya selalu terjadi hal yang dinamis soal perhajian.

Keberagaman calon jemaah haji Indonesia, khususnya di Embarkasi Makassar juga menjadi faktor yang penting. Karena itu, para petugas haji wajib memikul tanggungjawab besar untuk memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kepada JCH.

(muh fadly/pojoksulsel)