Beranda Makassar Kamtibmas Ramadan : Kanit Reskrim Polsek Makassar Fokus Patroli Balapan Liar

Kamtibmas Ramadan : Kanit Reskrim Polsek Makassar Fokus Patroli Balapan Liar

Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Harianto Rahman. Foto : IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Unit Reskrim Polsek Makassar Iptu Harianto Rahman, punya cara sendiri dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

Iptu Harianto Rahman mengatakan, salah satu upaya yang dilakukannya selama bulan puasa Ramadan adalah, meningkatkan patroli pada waktu subuh sampai pagi hari, di sejumlah titik yang rawan menjadi tempat balapan liar para remaja di wilayah hukum Polsek Makassar.

Harianto Rahman mengatakan, sejumlah titik di Kecamatan Makassar, kerap dijadikan lokasi balapan liar saat subuh hingga pagi hari.

“Presentasinya saja yang kita tingkatkan. Misalnya subuh sampai pagi hari, kita patroli ke titik-titik yang rawan dijadikan tempat balapan liar dan perang kelompok,” kata mantan Kapolsek Paotere tersebut.

Dia menyebutkan beberapa titik yang biasa menjadi lokasi balapan liar dan perang kelompok. Di antaranya Jalan Jalahong, Jalan Muh Yamin, Jalan Veteran, maupun Pasar Karuwisi.

“Di antara lokasi-lokasi itu kami siagakan anggota patroli,” kata Harianto Rahman.

Selain itu, Harianto Rahman juga mengaku bahwa Polsek Makassar rutin merazia petasan dan minuman keras selama Ramadan. Menurutnya, dua hal  tersebut sangat mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Ia pun mengimbau kepada para remaja di Kecamatan Makassar agar, tidak melakukan balapan liar ataupun perang kelompok. Karena, selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lan dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

(fly/pojoksulsel)