Beranda Sulsel Parepare Tuan Rumah Penyelenggaraan Rapat Pemutakhiran Hasil Temuan Inspektorat

Parepare Tuan Rumah Penyelenggaraan Rapat Pemutakhiran Hasil Temuan Inspektorat

POJOKSULSEL.com, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare kembali terpilih sebagai tuan rumah yang kedua kalinya penyelenggaraan rapat pemutakhiran data dan hasil temuan, dan pemeriksaan inspektorat.

Rapat itu diikuti oleh seluruh kabupaten Kota di Propinsi Sulawesi Selatan di gelar di Barugae kompleks Rumah Jabatan walikota Parepare.

Selain di hadiri oleh seluruh inspektur Kabupaten Kota, rapat pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektora ini juga dihadiri oleh Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Penjabat Sementara Walikota Parepare Luthfie Natsir menyampaikan Pelaksanaan Rapat Pemutakhiran Data merupakan hal yang sangat penting dan strategis untuk dilakukan.

“Rapat pemutakhiran data sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat pemantauan tindak lanjut apakah sejalan dengan rekomendasi temuan hasil pemeriksaan, yang disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan aparat pengawas fungsional,” Kata Luthfie. (15/5/2018).

Luthfie menyampaikan Rapat Pemutakhiran Data ini merupakan suatu forum untuk dapat menambah pengetahuan terkait dengan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Dengan adanya forum ini, maka antar daerah yang satu dengan yang lainnya, dapat saling sharing sehingga memperkaya pengetahuan kita. Nantinya juga dapat dilakukan perbaikan, penyempurnaan dan penindakan atas hasil pemeriksaan,” tambahnya

Luthfie Natsir yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Propinsi menambahkan manfaat yang diperoleh dari pekerjaan pemeriksaan, tidak terletak pada jumlah temuan pemeriksaan yang dilaporkan atau rekomendasi yang dibuat.

“Tetapi terletak pada efektifitas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh entitas yang di periksa,” ungkapnya. (sps / pemkotpare pojoksulsel).