Beranda Makassar Bupati Pinrang Raih Gelar Doktor Di UNM, Prof Husain: Dia Adalah Mahasiswa...

Bupati Pinrang Raih Gelar Doktor Di UNM, Prof Husain: Dia Adalah Mahasiswa S3 Yang Cerdas

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bupati Kabupaten Pinrang Sulsel, Aslam Patonangi meraih gelar doktor ilmu administrasi publik di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Gelar tersebut diraih Bupati Pinrang dua periode tersebut usai menjalani sidang promosi doktor yang gelar di Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Selasa, (15/5/2018).

Dalam penelitiannya, peraih gelar cumlaude itu menyajikan disertasi dengan judul ‘Model Perencanaan Pembangunan Partisipatif di Kabupaten Pinrang’. Iapun menegaskan kabupaten Pinrang telah
melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan.

“Pemerintah daerah perlu membangun pemahaman dan tindakan dalam memperkuat kinerja agar keputusan yang
dihasilkan berkualitas serta selaras dengan kebijakan daerah dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Aslam mempertahankan disertasinya tersebut di hadapan delapan orang penguji yang diketuai oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Sementara itu, Rektor UNM menyebut Andi Aslam sebagai bupati cerdas dan intelektual. “Waktu kami ke Amerika saya pantau kompetensi dan kualitasnya, dan Promevendus ini adalah mahasiswa S3 yang cerdas,” kata Prof Husain.

Ke depan, lanjut dia, medan pengabdian pria kelahiran 1964 ini jadi lebih terbuka. Iapun mengajak Andi Aslam untuk dapat berkiprah di UNM.

“Berdasarkan hasil diskusi kami, kami memandang promovendus memperoleh nilai dosertasi A dan Indeks Prestasi Kumulatif 3,96 dan berhak menyandang cumlaude,” tandasnya.

Pascasarjana UNM secara total telah menelorkan 701 doktor dari berbagai program studi.

(pojoksulsel)