Beranda Sulsel Bupati Husler Bantu Panitia Pembangunan Masjid Istiqomah Selesaikan Tunggakan

Bupati Husler Bantu Panitia Pembangunan Masjid Istiqomah Selesaikan Tunggakan

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler melakukan sholat Jumat secara berjamaah di Mesjid Istiqomah Desa Jalajja Kecamatan Burau. Sholat Jumat ini merupakan yang perdana dilakukan pasca masjid ini direnovasi. Meski belum rampung sepenuhnya namun sudah bisa dimanfaatkan untuk sholat berjamaah.

Panitia Pembangunan Masjid, Basuki Rahmat mengatakan pada awal pembangunan renovasi masjid ini, peletakan batu pertamanya di lakukan Bupati Luwu Timur dan kini pelaksanaan sholat jumat perdana di masjid ini juga di hadiri langsung Bupati Luwu Timur.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena semua kegiatan kita dari awal peletakan batu pertama hingga rampungnya lantai satu masjid ini, semuanya dihadiri Bupati Luwu Timur, Bapak Muhammad Thorig Husler,” katanya, Jumat (11/05 /2018)

Lanjut Basuki, secara umum total anggaran yang dikeluarkan untuk rampungnya lantai satu masjid Istiqomah ini menelan biaya hingga Rp400 juta lebih diluar bantuan seperti semen pasir dan lainnya. Dana awal juga didapatkan dari pribadi pak Husler sebanyak Rp50 juta rupiah dan pak Irwan senilai Rp10 juta rupiah.

Meski begitu kata Basuki, panitia pembangunan terus berupaya mempercepat rampungnya lantai satu masjid ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

“Panitia masih minus Rp43 juta rupiah dari rampungnya lantai satu masjid ini. Olehnya itu kami sangat berharap bantuan pemerintah untuk kelancaran pembangunan masjid ini,” tambah Basuki.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengaku akan membantu menyelesaikan tunggakan panitia.

“Saya akan bantu lunasi yang menjadi utang panitia. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menyelesaikan pembangunan masjid,” kata Husler.

Namun Husler mengingatkan agar semua masyarakat juga tetap menyisihkan sebagian rezekinya agar masjid ini bisa rampung secara utuh baik lantai satu maupun lantai duanya.

“Namun yang paling penting, jangan hanya megah saja masjidnya tapi juga harus diramaikan oleh jamaah sholat” pesan Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga akan kembali membantu pembangunan masjid ini melalui dana hibah pemerintah daerah berdasarkan usulan proposal yang telah diterima pemerintah daerah.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Pertanahan, Zainuddin, Kadis Pendidikan, La Besse, Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar dan Kades Jalajja, Sairul Sira. (tommy setiawan/pojoksulsel)