Beranda Makassar YKPM Dan Institut Kapal Perempuan Gelar Workshop SGDs

YKPM Dan Institut Kapal Perempuan Gelar Workshop SGDs

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – YKPM dan Institute Kapal Perempuan menggelar workshop Keperempuanan di Hotel Remcy Makassar, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (8/5/2018).

Acara bertajuk ‘Kepemimpinan Perempuan Untuk Mewujurkan SDGs Yang Responsif Gender, Inklusif Dan Transpotlrmatif’ ini digelar berkat kerjasama, Kemitraan Australia dan Indonedia Untuk Kesetaraan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan’.

Ketua Institute Kapal Perempuan Misiyah mengatakan, bahwa agenda tersebut merupakan kegiatan yang mendorong perempuan untuk lebih sadar atas status dirinya yang tidak ada bedanya dengan laki – laki.

“Dulunya mereka hanya bisa diam di rumah, kini setelah banyak yang mengikuti kegiatan sekolah perempuan, mereka sudah mampu mengawal sejumlah hak mereka yang harus diperjuangkan,” ungkap Misiyah.

Selain itu, Misiah menuturkan, bahwa pihaknya terus menggenjot pemhaman para peserta agar memahami 17 Tujuan Sustainable Dwvelopment Goals (SDGS).

“SGDs sendiri pada dasarnya merupakan program besar untuk menciptakan tatanan hidup yang lebih baik bagi semua kalangan, pemenuhan hak – hak sebagai warga negara tanpa adanya diskriminasi,” Misiyah.

“hingga pada membangun kemitraan yang kuat antara semua pihak yang terkait, baik NGO, Media, Pemerintah, dan lainnya,” sambung Misiah.

Diketahui, Workshop kali ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Selasa 8 Mei 2018 hingga 9 Mei 2018.

(wan/pojoksulsel)