Beranda Headline News Ujian SBMPTN di Makassar, Prof Dwia Kecewa Soal Fasilitas SMKN 4

Ujian SBMPTN di Makassar, Prof Dwia Kecewa Soal Fasilitas SMKN 4

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, memantau empat lokasi pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kota Makassar, Selasa (8/5/2018).

Empat lokasi tersebut adalah SD Sudirman Makassar, SMKN 4 Makassar, Fakultas Teknik Non Reguler Baraya, dan SMAN 17 Makassar. Dari empat lokasi tersebut, Prof Dwia mengaku kecewa dengan fasilitas ruangan di SMKN 4 Makassar.

Bagaimana tidak, lampu di salah satu ruangan di SMKN 4 Makassar tidak menyala. Padahal, peserta ujian harus mendapatkan suasana nyaman agar, mereka dapat mengerjakan soal dengan maksimal.

“Misalnya SMK 4 tadi, Saya agak sedikit anu (kecewa), kenapa gelap begitu? Ternyata lampunya mati, begitu diganti bahlonnya baru nyala,” kata Prof Dwia usai meninjau ujian SBMPTN di SMAN 17 Makassar di Jalan Sunu.

Atas insiden itu, Prof Dwia akan mempertimbangkan untuk menggunakan kembali gedung SMKN 4 Makassar ,sebagai tempat pelaksanaan ujian SBMPTN tahun depan.

Selain itu, Prof Dwia mengatakan, akan mengevaluasi semua lokasi yang dijadikan sebagai tempat ujian SBMPTN tahun ini.

“Terus melihat kondisi ruangan kan. Karena nanti evaluasi kita tahun depan, apakah lokasi itu dipakai lagi atau nggak,” jelas Prof Dwia.

Ia mengatakan, peninjauan pelaksanaan ujian SBMPTN ini juga untuk melihat proses pengawalan dari para pengawas.

(fly/pojoksulsel)