Beranda Makassar Ini Jumlah Pendaftar SBMPTN Di Makassar, Unhas Masih Mendominasi Pendaftar..

Ini Jumlah Pendaftar SBMPTN Di Makassar, Unhas Masih Mendominasi Pendaftar..

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 di Kota Makassar akan oleh Panitia Lokal (Panlok) 82 pada 8 Mei mendatang.

Tes masuk perguruan tinggi negeri ini akan digelar di Kampus dan sejumlah Sekolah Menengah Atas di Kota Makassar.

Ketua Panlok 82 SBMPTN, Prof Muhammad menjelaskan Universitas Negeri Makassar (UNM) tes SBMPTN 2018 diikuti 51.800 peserta yang telah mendaftar sesuai pilihan jurusan di tiga kampus berbeda yaitu, Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Sulawesi Barat (Majene).

“Tes SBMPTN 2018 diikuti 51.800 peserta. Pendaftar di Unhas sebanyak 28.460 orang, UNM sebanyak 19.790 orang peserta. Dan sektor Majene 2.450 peserta,” ungkapnya, Minggu (6/5/2018).

Dikatakannya dari jumlah pendaftar SBMPTN sebanyak 51.800 peserta untuk tahun ini, terdapat 8 orang dari kalangan berkebutuhan khusus atau difabel (disabilitas), sehingga pihak panitia telah menyiapkan ruangan khusus serta alat bantu dilengkapi kepanitiaan untuk mengawasi.

“Kami perlu sampaikan juga, dari total pendaftar yang ikut tes. Terdapat rekan-rekan kita yang berkebutuhan khusus (difabel), sehingga kami panitia sudah siapkan ruangan khusus dan alat bantu serta panitia untuk pengawasan,” tambahnya.

Menurutnya, peminat SBMPTN tahun 2018 meningkat ketimbang tahun 2017 yang hanya mencapai 47 ribu lebih. Oleh sebab itu pihak Panlok telah melakuan persiapan. Baik dari segi ruangan maupun panitia pengawas selama tes berlangsung.

“Jumlah peminat tahun ini meningkat ketimbang tahun lalau. Kami dari panitia juga telah menyiapkan segala hal. Misalnya, ruangan sebanyak 2542. Jumlah pengawas sebanyak 5084 orang,” jelasnya.

(nawan/pojoksulsel)