Beranda Headline News Baca Nih, 7 Fakta Kontroversial pada Laga Barcelona Vs Real Madrid

Baca Nih, 7 Fakta Kontroversial pada Laga Barcelona Vs Real Madrid

POJOKSULSEL.com – Laga kalasik anatara Barcelona dan Real Madrid yang berkesudahan dengan hasil 2-2, menghadirkan sejumlah kontroversi pada pertandingan yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018) malam waktu setempat.

Total empat gol, delapan kartu kuning, dan satu kartu merah, menjadi bumbu-bumbu panasnya duel El Clasico. Berikut juga sejumlah momen kontroversial pada laga dua raksasa Spanyol itu di Camp Nou seperti dilansir CNN:

1. Cristiano Ronaldo dinyatakan offside oleh wasit Alejandro Hernandez pada menit keenam setelah menerima umpan dari Marcelo. Dari tayangan ulang batas antara pemain tersebut offside atau tidak jika ditarik garis imajiner memang amat tipis.

2. Cristiano Ronaldo tampak sangat marah dan mengatakan sesuatu kepada Gerard Pique usai mencetak gol pada menit ke-15. Beberapa detik sebelum mencetak gol, Pique memang tampak menjegal pergelangan kaki Ronaldo sehingga ia kesakitan.

3. Gareth Bale menendang keras betis bek Barcelona, Samuel Umtiti, pada lima menit sisa laga babak pertama. Bale lolos dari kartu kuning. Ia baru mendapat kartu kuning pada menit ke-76 akibat pelanggaran keras terhadap Nelson Semedo.

4. Tak lama berselang, Sergi Roberto kedapatan memukul Marcelo di depan kotak penalti Real Madrid pada menit ke-44 karena kesal terus dijaga ketat pemain asal Brasil itu. Roberto pun mendapat kartu merah langsung dari wasit.

5. Lionel Messi menginjak kaki Sergio Ramos pada menit ke-45. Messi sepertinya terpancing emosinya setelah keributan yang dilakukan antara Ramos dengan rekan setim La Pulga, Luis Suarez, sebelum itu.

6. Gol kedua Barcelona yang dicetak Messi pada menit ke-52 juga disebut-sebut berbau kontroversi. Pasalnya sebelum Suarez melepas umpan ke Messi, ia tampak menjegal kaki kiri Raphael Varane sampai terjatuh untuk merebut bola.

7. Pada menit ke-76, Marcelo dijatuhkan oleh Jordi Alba di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap pelanggaran. Padahal dari tayangan ulang terlihat kaki Alba jelas sekali mengganjal kaki Marcelo hingga terjatuh dan seharusnya Madrid mendapatkan hadiah penalti.

(pojoksulsel)