Beranda Sulsel Tim Penggerak PKK Luwu Timur Gelar Lomba Cerdas Cermat PKK Desa

Tim Penggerak PKK Luwu Timur Gelar Lomba Cerdas Cermat PKK Desa

Puspawaty Husler

POJOKSULSEL.com, MALILI – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Hari kartini  ke-139, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat PKK Desa se-Kabupaten Luwu Timur, Jumat (04/05/2018) bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan lomba cerdas Cermat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada Kader PKK terhadap peran dan keberadaan PKK ditengah Masyarkat, ujar  Puspawaty Husler selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya, keberadaan Kader PKK ditengah masyarakat diharapkan mampu menjadi motivator bagi kaum Perempuan yang cerdas, inovatif dan berdaya saing sehingga melahirkan Kartini-Kartini yang unggul dan berkompeten.

Wakil Bupati Luwu Timur Ir. Irwan Bachry Syam, ST, saat membuka kegiatan cerdas cermat PKK Desa ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Luwu timur tentu mendukung kegiatan PKK dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas kadernya sebagai sumber daya pembangunan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bernilai positif, karena mampu merangsang pemikiran dan pemahaman kader PKK untuk terus maju dan memahami keberadaan Tim Penggerak PKK di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Lanjut, Irwan mengharapkan melalui kegiatan ini, nantinya memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap TIM PKK Kabupaten Luwu Timur untuk senantiasa pro-aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai mitra Pemerintah Daerah.

Menurutnya, bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur  senantiasa sebagai wadah untuk melahirkan Generasi Kaum Perempuan yang mampu membawa perubahan, pemberdayaan dan kesejahteraan dalam keluarga maupun masyarakat.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 25 group perwakilan Desa ini juga dirangkaikan dengan Lomba Menyanyi Solo yang digelar oleh Darmawanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Tim PKK Luwu Timur , dr. Anni Nurbani Ali, Ketua DWP Luwu Timur Hj. Masrah Bahri Suli, dan selumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Luwu Timur.

(tommi setiawan/pojoksulsel)