Beranda Headline News Dana Kecamatan Diduga Mengalir ke Sejumlah Legislator Makassar

Dana Kecamatan Diduga Mengalir ke Sejumlah Legislator Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait kasus pemotongan anggaran kecamatan sebesar 30 persen, Kamis (21/6/2018). Selain Danny Pomanto, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Makassar.

Informasi yang dihimpun pojoksulsel.com menyebutkan, sebagian dana hasil pemotongan anggaran di lingkup pemerintah kecamatan se Kota Makassar juga mengalir ke sejumlah legislator Makassar. Selain itu, pemeriksaan terhadap para legislator ini terkait dengan proses pembahasan anggaran.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan pemeriksaan terhadap Wali Kota Danny Pomanto terkait adanya laporan dari masyarakat tentang dugaan tindak pidana korupsi pemotongan anggaran camat Kota Makassar.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto tidak menghadiri panggilan pertama dari penyidik dengan alasan kesibukan karena bertepatan dengan hari pertama ia kembali menjabat sebagai Walikota Makassar setelah masa cutinya berkahir.

Terkait dengan kasus dugaan korupsi anggaran kecamatan ini, penyidik Polda Sulsel telah memeriksa lima camat dan anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Golkar Abd Wahab Tahir.

(muh fadly/pojoksulsel)