Beranda Politik Gabungan Relawan NA Nyatakan Sikap Dukung Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar

Gabungan Relawan NA Nyatakan Sikap Dukung Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Dukungan ke pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando semakin tidak terbendung lagi. Kali ini, datang dari sejumlah relawan yang memenangkan Nurdin Abdullah (NA) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 lalu.

Mereka diantaranya, Andi Munandar, Warni Saharuddin dari Team 17, Andi Tiar dari BrigadeNA, Pak Wel dari PongtikuNA, Rahmat dari SejatiNA, Jendra dari PilihanNA, Darmin dari Forkom NA, dan Saipul Pajallo dari FortuNA.

Gabungan Relawan tersebut secara terang-terangan menyatakan sikap mendukung duet sapaan Appi-Rahman di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Ketua BrigadeNA, Andi Tiar mengatakan dari empat pasangan calon Appi-Rahman, Danny-Fatma, Deng Ical-Fadli Ananda dan None-Zunnun, yang maju di Pilwalkot Makassar tahun ini, mereka sepakat dan satu visi untuk mendukung Appi-Rahman.

“Kami kembali membangun memori perjuangan kemarin waktu Pilgub, dan terdiri beberapa relawan NA. Jadi kita coba meramu satu visi pertemukan satu pandangan untuk mendukung salah satu calon Walikota, kita sepakat menyatukan semua gerbong untuk memperjuangkan Pak Appi dan Pak Rahman Bando,” ujar Andi Tiar, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Andi Tiar, pasangan Appi-Rahman sangat pas memimpin Kota Makassar kedepan. Dengan melihat kapasitas serta visi-misi duet pengusaha-birokrat yang proporsional dan rasional, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya.

“Kami 7 relawan NA siap merapatkan barisan untuk melakukan perjuangan dalam rangka memenangkan Appi-Rahman. Kalau ada relawan NA mendukung kandidat lain saya kira itu hak demokrasi, tapi yang jelas biarkanlah masyarakat yang melihat siapa kandidat yang betul-betul pantas menjadi Walikota,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya belum melakukan komunikas dengan Appi maupun Rahman Bando, sebab kata Andi Tiar, para gabungan relawan NA terpanggil dengan hati nurani untuk berkomitmen dan memperjuangkan usungan Partai Demokrat, PPP dan Perindo tersebut.

“Kami tidak ingin ada stigma negatif, jadi belum ada komunikas kami ke Pak Appi atas semua ini, jadi murni atas panggilan hati dan memang melihat kapasitas Appi-Rahman adalah pasangan ideal,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lintas Team 17 Warni Saharuddin menyampaikan komitmen gabungan relawan NA tidak perlu diragukan lagi dalam memenangkan jagoannya di setiap Pilkada.

“Kami komitmen memperjuangkan Appi-Rahman, dan akan muncul lagi relawan selanjutnya, sementara kami terus konsolidasi untuk mengajak relawan lain yang belum menentukan sikap. Insya Allah kami siap bergerak memenangkan Appi-Rahman,” pungkas Warni.