Beranda Makassar Ketua DPRD Makassar Letakkan Batu Pertama Pembangunan SD Kompleks Mangkura

Ketua DPRD Makassar Letakkan Batu Pertama Pembangunan SD Kompleks Mangkura

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, A Irwan Bangsawan didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan panggung seni dan budaya SD Kompleks Mangkura Kota Makassar.

Peletakan batu pertama panggung seni dan budaya ini dihadiri oleh lima kepala sekolah SD Kompleks Makassar serta Ketua Komite Syaiful Akbarius Zainuddin dan guru se Kompleks SD Mangkura.

Ketua DPRD Makassar mengatakan dengan adanya panggung seni dan budaya maka anak-anak kedepannya dapat lebih kreatif dan melakukan banyak inovasi dibidang seni dan budaya.

“kami harapkan agar semua sekolah di Makassar kedepannya ada panggung seninya. ini akan memicu siswa dalam mempertahankan budaya kita sebagai Bugis Makassar,” kata Rudianto Lallo.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Makassar, A. Irwan Bangsawan berharap peletakan batu pertama pembangunan panggung seni dan budaya dapat mendorong komite di sekolah lain melakukan hal yang sama.

Irwan Bangsawan mengatakan pembangunan ini harus menjadi contoh bagi sekolah yang lain. Saatnya memang siswa belajar seni dan budaya sejak dini. “kami selalu siap mensupport program yang benar-benar membangun kemampuan siswa,” tambah A Irwan Bangsawan yang juga merupakan Kadis Tenaga Kerja Makassar.

Sementara Ketua Komite Komplek SD Mangkura, Syaiful Akbarius Zainuddin mengatakan pembangunan ini berkat kerjasama dewan pendidikan yang dikomandoi Rudianto Lallo dan Dinas Pendidikan.

“pembangunan ini tercipta atas bantuan Pak Rudianto Lallo serta guru-guru SD Kompleks SD Mangkura,” tutupnya.