Beranda Sulsel Dekranasda, YKI, PTSP dan FCC Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Wajo

Dekranasda, YKI, PTSP dan FCC Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Wajo

HERALDMAKASSAR.com – Respon cepat dilakukan oleh Dekranasda Sulsel dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) terhadap bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Wajo beberapa hari lalu.

Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah melepas sejumlah rombongan yang didahului dengan sarapan dan doa bersama di kediaman pribadinya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan yang selalu hadir di keluarga besar Dekranasda dan Yayasan Kanker Indonesia, tentu kita tidak pernah lalai di setiap bencana menimpa saudara kita,” kata istri Gubernur Sulsel ini.

Liestiaty juga menitipkan ole-ole untuk anak-anak yang terkena dampak banjir. “Tolong sampaikan salam sayang buat saudara kita dan teman-teman di Wajo. Juga buat anak-anak paud yang ada disana. Insha Allah akan diberikan kesehan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” harapnya.

Berangkat sejak Kamis kemarin, bantuan yang dibawa oleh rombongan Dekranasda, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), FCC Sulsel diterima langsung oleh ibu Bupati Wajo, Siti Maryam.

Pj Kepala Dinas PTSP, Iffah Rafidah bersama stafnya pun ikut membawa bantuan untuk korban banjir. Setiba di lokasi pengungsian, catering gelory hadir sebagai tuan rumah yang menyajikan makanan khas daerah Wajo/Sengkang.

Family of Creative Community (FCC) salah satu organisasi yang peduli akan kesejahteraan juga ikut membawa bantuan untuk korban banjir tersebut. Selain barang-barang bantuan sosial berupa keperluan mandi, sembako, tikar dan keperluan sholat, sarung, pampres juga obat-obatan dan lainnya.

Kemudian, Ibu bupati Wajo yang menerima rombongan ini sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari pemerintah terkhusus kepada ibu Gubernur selaku ketua dekranasda, ketua yayasan kanker indonesia sekaligus pembina di FCC Sulsel.

“Terimakasih kepada ibu-ibu dan teman-teman yang sudah datang membawa bantuan sosial ini. Memang di Wajo ini tiap tahun kami mengalami banjir, tetapi tahun inilah yang paling parah,” ujar Siti Maryam.

Turut ikut dalam rombongan tersebut, Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi oci alepuddin yang juga ketua FCC Sulsel. ketua harian 2 dekranasda, Enny Agustina ashari radja milo, A Teten abdullah bendahara dekranasda.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin