Beranda Sulsel TPU Sudiang Ditetapkan Sebagai Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19 yang Meninggal

TPU Sudiang Ditetapkan Sebagai Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19 yang Meninggal

HRALDMAKASSAR.com – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel memilih Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang Makassar untuk memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo Wicaksono, dalam video conference bersama awak media, Selasa (31/3) malam.

Soni Endro Cahyo mengatakan, Tim Gugus Tugas Sulsel telah menyiapkan pemakaman Sudiang Makassar, jika ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Sementara kita sudah menyiapkan di sudiang, besok sudah kita bisa tempatkan, setelah ada pasien Covid-19 yang meninggal kita langsung bawa kesana,” ujarnya.

Penyediaan tempat pemakaman khusus ini sebagai tindaklanjut atas penolakan masyarakat terhadap jenazah pasien Covid-19. Pihaknya berharap penyediaan lokasi khusus tersebut akan mempermudah pelaksanaan standar prosedur dalam pengurusan jenazah  pasien Covid-19.

“Proses penolakan itu semata-mata karena sebagian masyarakat belum paham tentang apa penyakit Corona itu, saya yakin semua akan mengerti hal ini tidak akan terjadi lagi. Jadi seluruh pasien Covid-19 yang meninggal kita kebumikan di pekuburan sudiang,” jelasnya.