Beranda Makassar Gubernur: Episentrum Covid-19 di Sulsel Telah Diketahui

Gubernur: Episentrum Covid-19 di Sulsel Telah Diketahui

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

HERALDMAKASSAR.com – Episentrum covid-19 di Sulsel telah dikerahui. Saat ini, Gugus Tugas tengah melakukan proses isolasi terhadap wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus mematikan itu.

“Kita telah mendata wilayah yang jadi pusat penyebaran covid-19. Karena itu saya meminta seluruh ketua RT, RW, lurah dan desa serta camat untuk bersama-sama memotong mata rantai virus ini,” ujar Gubermur Sulsel Nurdin Abdullah melalui tayangan video.

Pernyataan Nurdin ini sekaligus membantah informasi yang menyebut Sulsel memberlakukan lockdown atau karantina wilayah. “Seba karantina wilayah merupakan kewenangan pusat,” ujar Nurdin.

Daerah, kata Nurdin, hanya melakukan isolasi wilayah, berdasarkan penyebaran virus ini. “Kita sudah melakukan isolasi wilayah ini untuk memutus mata rantai virus,” kata Nurdin.

Hal lain, ujar Nurdin, pihaknya juga sudah menyiapkan dua hotel untuk tenaga medis sebagai tempat istrahat. “Ini penting agar tenaga medis ini tidak pulang ke rumahnya guna mencegah penularan ke yang lain,” kata mantan bupati Bantaeng ini.

(AMIE MARUF)