Beranda Makassar 11 Personil BPBD Bantu Cari Korban Tenggelam di Barombong

11 Personil BPBD Bantu Cari Korban Tenggelam di Barombong

HERALDMAKASSAR.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menurunkan 11 personil untuk membantu pencarian korban tenggelam di perairan Barombong, Makassar, Senin, (31/12/2018).

Menurut Koordinator Lapangan BPBD, Nurhidayat Sukardin mengatakan, BPBD bersama tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Dinas Damkar Kota Makassar, SAR UNM dan SAR Unhas saat ini melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Karama Galesong Utara.

“Ini adalah operasi kemanusiaan atas perintah Kalaksa BPBD, dan kami (baca: BPBD) bersama potensi sar lainnya yang langsung terpanggil setelah mendapatkan informasi tersebut” katanya.

Nurhidayat menuturkan, berdasarkan informasi diperoleh dari Posko Siaga Nataru Pelabuhan, melaporkan ada satu penumpang yang melompat dari Kapal Pelni KM Ngapulu rute Pelabuhan Bau-bau menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin dini hari (31/12).

“Korban atas nama Hurasio L. Tobing (Lakis), warga Barombong Galesong Kabupaten Takalar melompat dari kapal pelni di sekitar -+3 NM di Luar Barombong” ungkap Nurhidayat yang juga Kasie Kesiapsiagaan BPBD Kota Makassar.

Lanjut dia, saat ini tim gabungan bersama Basarnas melakukan penyisiran di sekitar pantai Barombong.

“Pencarian sampai sore ini dengan menggunakan dua buah perahu karet bermesin dengan menyusuri bagian pesisir pantai, namun belum menemukan keberadan korban” kata Nurhidayat di posko Pantai Karama Galesong Utara.